Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lomba Balap Sepeda Berhadiah Rp63 Juta di BSD Akhir Pekan Ini

Akhir pekan ini, 9 – 10 Mei 2015, di Taman Kota 2 BSD City, Kota Tangerang Selatan diramaikan gelaran balap sepeda gunung MTBXC Open Championship berhadiah total Rp63 juta.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 05 Mei 2015  |  19:11 WIB
Lomba Balap Sepeda Berhadiah Rp63 Juta di BSD Akhir Pekan Ini
Pesepeda BMX beratraksi di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (21/9/2014). Olahraga yang termasuk dalam olahraga ekstrem tersebut kembali digandrungi sejumlah remaja Ibu Kota. - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG— Akhir pekan ini, 9 – 10 Mei 2015, di Taman Kota 2 BSD City, Kota Tangerang Selatan diramaikan gelaran balap sepeda gunung MTBXC Open Championship berhadiah total Rp63 juta.

Kompetisi tersebut digarap Universitas Budi Luhur dan JPG Mountain Bike Community. Sinar Mas Land dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI Tangsel) juga memberikan dukungannya.

Kasih Hanggoro, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, berharap kejuaraan MTBXC tahun ini mampu melahirkan bibit atlet olahraga balap sepeda yang unggul. Mereka diharapkan tidak hanya berkiprah di level daerah maupun nasional tetapi juga internasional.

"UBL yang sudah mengabdi selama 36 tahun di dunia pendidikan, juga mendukung perkembangan olahraga di Indonesia salah satunya balap sepeda," ujarnya di Tangerang, Selasa (5/5/2015).

Peserta lomba harus menempuh trek di jalur Taman Kota 2 BSD sepanjang 3,52 kilometer. Arena balap ini dibuat oleh FLAGPEAK Racing System, ini adalah trek Cross Country berkategori teknikal tanpa melupakan keselamatan peserta.

Selain menggelar kompetisi, Universitas Budi Luhur (UBL) dan JPG juga bekerja sama memfasilitasi pecinta mountain bike terutama XC (cross country) dalam menempuh pendidikan tinggi. Kemitraan ini berwujud program beasiswa di UBL bagi peraih peringkat satu hingga ketiga kategori kelas Man Junior.

 Ketua Komunitas JPG Mountain Bike Park Pangeran Ilham Baron mengatakan untuk kategori kelas Man Elite/atlit tidak dipungut biaya pendaftaran. Ini bertujuan menumbuhkan dan mengakomodir pecinta olahraga sepeda.

Kategori lomba dibagi dalam beberap kelas, yaitu Men Elite, Women Elite/Open, Man Senior Open untuk usia 19 - 30 tahun. Man Master Expert usia 31- 48 tahun, Master A usia 31 - 39 tahun, Master B usia 40 -  48 tahun, Man Veteran usia 49 tahun ke atas, Man Junior usia 14 tahun hingga 18 tahun, Full Suspension Man Open usia 31 tahun ke atas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top