Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Lengkapi Pelayanan Pajak dengan PBB Keliling

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membuka layanan mobil pajak bumi dan bangunan (PBB) keliling guna meningkatkan kemudahan akses bagi masyarakat.

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membuka layanan mobil pajak bumi dan bangunan (PBB) keliling guna meningkatkan kemudahan akses bagi masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan mobil keliling itu akan melengkapi pelayanan PBB yang ada di Kota Tangerang. Saat ini sudah tersedia dua Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pajak daerah, yaitu wilayah barat di Jln. Teuku Umar Kelurahan Bojong dan di timur di Perumahan Taman Royal 1.

"Coba kita siapkan mobil PBB keliling biar warga yang mau bayar dan konsultasi PBB bisa segera ditangani," katanya di sela kegiatan pemeriksaan pelayanan di kantor pelayanan PBB Pemkot Tangerang, Selasa (5/5/2015).

Kemudahan pelayanan bisa memberikan kenyamanan lebih bagi masyarakat alias wajib pajak. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran atas pewajiban membayar PBB. Pada akhirnya pendapatan asli daerah (PAD) diharapkan terdongkrak.

“PAD kita meningkat tentu makin banyak program pemerintah yg bisa kita gulirkan ke masyarakat,” kata Arief.

Dinas PBB Kota Tangerang diminta pula untuk memanfaatkan teknologi dalam proses pelayanan PBB melalui layanan digital. Dinas ini berupaya lebih mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan membuka loket di kelurahan dan pusat perbelanjaan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper