Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunjung Pasar Rakyat Sadratex Membeludak

Cuaca yang cerah pagi ini, Minggu, (10/5/2015) menambah semarak pasar rakyat Sandratex, Rempoa Ciputat Timur, Tangerang Selatan karena pengunjungnya yang membludak.
Pedagang pakaian. /pakarkonveksi.info
Pedagang pakaian. /pakarkonveksi.info

Bisnis.com, TANGSEL-Cuaca yang cerah pagi ini, Minggu, (10/5/2015) menambah semarak pasar rakyat Sandratex, Rempoa Ciputat Timur, Tangerang Selatan karena pengunjungnya yang membludak.

Pasar rakyat Sandratex yang semula berlangsung 2 hari dalam sepekan yaitu pada Sabtu dan Minggu, kini oleh pihak Kecamatan Ciputat Timur hanya dibatasi pada Minggu di sepanjang Jl Juanda Ciputat tersebut.

Sebab, pasar rakyat di jalan menuju pabrik Sandaratex dari pinggir Jl Juanda hingga pintu gerbang pabrik itu tetap bisa beroperasi pada Sabtu-Minggu, tetapi pedagang yang diluar atau di sisi Jl Juanda tidak boleh berjualan pada Sabtu.

Jundi, pedagang training dan celana pendek lelaki, mengatakan mengatakan sejak pagi pengunjung terus berdatangan karena karena pasar rakyat itu sekarang hanya dibolehkan pada Minggu setiap akhir pekan.

“Karena sekarang pasar Sandratex yang dipinggir jalan hanya ada pada Minggu, sedangkan Sabtu tidak boleh lagi berjulaan di pinggir Jl Juanda, sehingga pagi ini rame banget,” katanya, Minggu (10/5/2015).

Menurutnya, para pedagang minta maaf kepada para pengguna jalan karena kegiatan pasar rakyat Sandratex menjadi arus lalu lintas di jalan utama penghubung Pasar Jumat Jakarta-Ciputat semakin parah macetnya.

Kondisi di pasar rakyat pagi ini cukup semarak yang terlihat dari aktivitas ratusan pedagang memadati jalan masuk pabrik tekstil Sandratex di Jl Juanda Ciputat itu hingga meluber di sepanjang sisi kanan jalan besar arah ke Ciputat sekitar 500 meter.  

Segala jenis produk dari pabrikan besar maupun skala mikro dan kecil tersedia di pasar kaget tersebut yang manjadi daya tarik kuat bagi ribuan orang berdatangan, baik khusus untuk berbelanja atau sekedar mampir saat berolah raga.

Hidayati, seorang pengujung mengatakan datang ke pasar rakyat Sandratex setelah berolah raga bersama suaminya jogging mengelilingi danau Situ Gintung, yang jaraknya tidak jauh dari lokasi pasar Sandratex.

“Kami mampir setelah jogging bersama suami di Situ Gintung, kemudian masuk pasar rakyat hingga di depan pintu gerbang pabrik Sandratex, dialnjut berjalan menyuri Jl Juanda sambil melihat barang-barang yang dijual pedagang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper