Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA TANGSEL: KPU Tangsel Pilih 35 Orang PPK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan mendapatkan 35 orang panitia pemilihan kecamatan (PPK) hasil penyaringan dari 200 orang pendaftar.
Ilustrasi pemilihan kepala daerah/Antara
Ilustrasi pemilihan kepala daerah/Antara

Bisnis.com, TANGERANG-- Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Tangerang Selatan mendapatkan 35 orang panitia pemilihan kecamatan (PPK)  hasil penyaringan dari 200 orang pendaftar.

Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan mengatakan, ada dua fase seleksi yang diberlakukan. Setelah seleksi pemberkasan dari ratusan orang itu terpilih 68 peserta untuk selanjutnya mengikuti tes tertulis yang menghasilkan 58 orang.

"Mereka ikut tes kedua. Tes kedua adalah wawancara langsung oleh lima komisioner KPU Tangsel," ucapnya ditemui di sela acara pelantikan PPK dan PPS Tangsel, di Tangerang, Senin (18/5/2015).

Setelah tahap wawancara langsung tersebut 58 peserta menciut lagi jadi 35 orang. Merekalah yang ditugasi di tujuh kecamatan tersebar di seluruh wilayah Kota Tangsel dengan lima anggota PPK per kecamatan.

Puluhan petugas PPK dan 162 panitia pemungutan suara (PPS) di Tangsel akan bertugas pada saat pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Pelantikan PPK dan PPS ini dilakukan di Hotel Soll Marina, Tangerang dihadiri pejabat KPU provinsi dan kota, DPRD, serta Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Panwaslu Banten M. Acep berharap para PPK dan PPS bisa bekerja sama dengan baik guna menyukseskan Pilkada serentak.

"Di setiap TPS juga disertai satu orang panitia pengawas," katanya.

Panitia pengawas kecamatan bertugas selama sembilan bulan, sedangkan di tingkat kelurahan enam bulan. Untuk level kecamatan akan ditugasi tiga orang panitia pengawas lapangan, sedangkan di kelurahan satu orang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper