Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHOK: Pasar Tradisional di Jakarta Aman dari Beras Sintetis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan tidak ada beras sintetis atau beras yang terbuat dari bahan plastik yang beredar di pasar-pasar tradisional di Jakarta.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 25 Mei 2015  |  16:23 WIB
AHOK: Pasar Tradisional di Jakarta Aman dari Beras Sintetis
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan tidak ada beras sintetis atau beras yang terbuat dari bahan plastik yang beredar di pasar-pasar tradisional di Jakarta.

"Kita sudah lakukan pengecekan dan kita pastikan di seluruh PD Pasar Jaya tidak ditemukan adanya beras seperti itu," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Senin (25/5).

Menurut dia, pihak PD Pasar Jaya pun telah melaporkan dan menjamin bahwa seluruh beras yang beredar di pasar-pasar itu telah melewati serangkaian proses pemeriksaan yang cukup ketat.

"Seluruh beras yang masuk ke pasar-pasar tradisional PD Pasar Jaya sudah lebih dulu diperiksa secara ketat, dijamin tidak ada beras sintetis yang dijual di sana," ujar Ahok.

Dalam proses pemeriksaan, beras-beras harus melalui uji laboratorium terlebih dahulu sebelum dipastikan bersih dan dapat dijual kepada masyarakat.

"Kalau tidak diperiksa, apalagi dinyatakan tidak sehat, berarti tidak bisa dijual kepada masyarakat".

Dalam pemeriksaan tersebut, apabila terdapat pedagang yang menjual beras sintetis, maka pihaknya akan langsung mengambil tindakan tegas terhadap pedagang .

"Kita kerja sama juga dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memeriksa beras yang masuk. Kalau kedapatan ada yang menjual beras sintetis, maka pedagang itu langsung kita keluarkan dari pasar," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beras sintetis

Sumber : Antara

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top