Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK: Pasar Tradisional di Jakarta Aman dari Beras Sintetis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan tidak ada beras sintetis atau beras yang terbuat dari bahan plastik yang beredar di pasar-pasar tradisional di Jakarta.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan tidak ada beras sintetis atau beras yang terbuat dari bahan plastik yang beredar di pasar-pasar tradisional di Jakarta.

"Kita sudah lakukan pengecekan dan kita pastikan di seluruh PD Pasar Jaya tidak ditemukan adanya beras seperti itu," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Senin (25/5).

Menurut dia, pihak PD Pasar Jaya pun telah melaporkan dan menjamin bahwa seluruh beras yang beredar di pasar-pasar itu telah melewati serangkaian proses pemeriksaan yang cukup ketat.

"Seluruh beras yang masuk ke pasar-pasar tradisional PD Pasar Jaya sudah lebih dulu diperiksa secara ketat, dijamin tidak ada beras sintetis yang dijual di sana," ujar Ahok.

Dalam proses pemeriksaan, beras-beras harus melalui uji laboratorium terlebih dahulu sebelum dipastikan bersih dan dapat dijual kepada masyarakat.

"Kalau tidak diperiksa, apalagi dinyatakan tidak sehat, berarti tidak bisa dijual kepada masyarakat".

Dalam pemeriksaan tersebut, apabila terdapat pedagang yang menjual beras sintetis, maka pihaknya akan langsung mengambil tindakan tegas terhadap pedagang .

"Kita kerja sama juga dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memeriksa beras yang masuk. Kalau kedapatan ada yang menjual beras sintetis, maka pedagang itu langsung kita keluarkan dari pasar," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper