Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Pastikan di Tangerang Tak Ada Jual Beli Ijazah

Pemerintah Kabupaten Tangerang meyakini di wilayahnya tidak ada oknum yang memperjualbelikan ijazah baik perorangan maupun institusi pendidikan.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 27 Mei 2015  |  17:48 WIB
Kasus ijazah palsu - Antara
Kasus ijazah palsu - Antara

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kabupaten Tangerang meyakini di wilayahnya tidak ada oknum yang memperjualbelikan ijazah baik perorangan maupun institusi pendidikan. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Zainudin mengatakan sejauh ini dirinya tak pernah menemukan kasus semacam itu. “Tidak ada yang seperti itu,” ucapnya kepada Bisnis.com, di Tangerang, Rabu (27/5/2015).

Di DKI Jakarta belum lama ini polisi megerebek tempat pembuatan ijazah palsu di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Dua orang pembuat ijazah palsu ditangkap, dalam aksinya mereka mematok harga mulai Rp3 juta - Rp45 juta untuk satu ijazah. 

Namun, dimintai tanggapan lebih lanjut mengenai pemberitaan ijazah palsu, Zainudin enggan berkomentar banyak. Dia hanya menyatakan kalaupun ada praktik bisnis serupa di Kabupaten Tangerang maka pelaku harus siap dihukum sesuai regulasi yang ada, salah satunya denda Rp500 juta. 

“Tidak ada jual beli ijazah di wilayah kami. Kalaupun ada maka ka nada undang-undangnya, ada denda ratusan juta” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten tangerang Ijazah Palsu
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top