Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA FAIR 2015: Pesta Kembang Api Meriahkan Pembukaan PRJ

Wakil Presiden Jusuf kalla menilai penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2015 sebagai cara unik untuk bisa mendorong peningkatan produktifitas dan daya beli masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Presiden Jusuf kalla menilai penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2015 sebagai cara unik untuk bisa mendorong peningkatan produktifitas dan daya beli masyarakat.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla dalam Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran ke-48 di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (29/5215).

"Jakarta fair ini unik, pertama promosi industri, perdagangan, dan bisnis lain. Namun dalam gayanya menggabungkan pasar malam,"katanya

Umumnya, kegiatan bisnis dilakukan pada siang hari. Namun berbeda dengan gelaran Jakarta Fair yang malah lebih sibuk dan ramai ketika malam hari. Artinya, masyarakat lebih diarahkan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan cara lebih santI melalui hiburan. Hal itu dinilai Kalla lebih menyenangkan.

"Dari yang serius berbisnis hingga masyarakat yang butuh hiburan ada di sini, di tengah tempat hiburan yang tak terlalu banyak di Jakarta," katanya.

Ke depan, dia berharap penyelenggaraan acara terbesar dan terlama di Jakarta itu bisa turut meningkatkan industri perdagangan, dan industri kreatif dalam negeri, baik dalam skala besàr maupun skala menengah kecil.

Jakarta Fair 2015 diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-488. Acara diisi oleh berbagai macam hiburan mainan untuk anak-anak, karnaval budaya betawi, dan kampung betawi.

Tak hanya itu, ada pula pesta kembang api, hingga konser musik grup band ibukota selama 38 hari nonstop dengan komposisi penampilan dua band setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper