Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terkait Supir, PT Transjakarta Akan Berikan Sanksi Kepada JMT

PT Jakarta Mega Trans (JMT) tidak memberikan kesejahteraan bagi juri mudinya.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara
Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta Mega Trans (JMT) tidak memberikan kesejahteraan bagi juri mudinya.
 
Hal ini membuat sejumlah supir di Koridor V dan VII pun melakukan aksi mogok Senin kemarin.
 
Direktur PT Transjakarta Antonius N.S. Kosasih menegur keras manajemen JMT karena hal ini sangat melanggar kontrak dan hal ini merupakan masalah internal JMT yang berdampak kepada layanan kami untuk seluruh masyarakat pengguna Transjakarta.
 
"Kami meminta JMT untuk membereskan masalah ini dan mereka berjanji akan upayakan kembali beroperasi segera," ujarnya ketika dihubungi oleh Bisnis.com (3/6/2015)
 
Ke depannya Kosasih mengatakan akan menerapkan aturan dan sanksi yang lebih ketat terkait kegagalan Operator dalam beroperasi agar ada efek jera yang lebih besar.
 
Kosasih juga akan menerapkan sistem scoring dan rating bagi seluruh Operator untuk menentukan Operator mana saja yang dapat msmberikan alokasi lebih dan Operator mana yang tidak akan mendapatkan tambahan alokasi atau malah dikurangi alokasinya karena kegagalan operasional.
 
"Karena Pemerintah Provinsi menerapkan tolok ukur Standar Pelayanan Minimum (SPM) kepada kami maka PT. Transportasi Jakarta juga akan menerapkan tolok ukur yang sama kepada para Operator," jelasnya.
 
Aturan dan sanksi yang sama ketatnya berlaku untuk kegagalan operasi karena kerusakan armada ataupun tidak terpenuhinya jumlah penyediaan armada. Sehingga PT Transjakarta akan menagih solusi hal ini kepada PT JMT.
 
"Saat ini kami mempercepat proses perbaikan semua bus swakelola yang sedang dirawat dan kami akan turunkan lebih banyak armada dengan segera untuk antisipasi penumpukan pagi dan sore hari ini," tegasnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper