Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calon Penumpang di Stasiun Tanah Abang Antre. Petugas Terapkan Buka-Tutup Gerbang

Puluhan orang memadati tangga stasiun sejak di depan pintu gerbang lantai satu, tempat membeli tiket dan gate in menuju kereta, yang mengular hingga ke trotoar jalan di depan stasiun Tanah Abang.nn
Ilustrasi: Penumpang KRL Commuter Line antre  keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta, Rabu (1/4/2015)./Antara-Vitalis Yogi Trisna
Ilustrasi: Penumpang KRL Commuter Line antre keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta, Rabu (1/4/2015)./Antara-Vitalis Yogi Trisna

Bisnis.com, JAKARTA-Stasiun kereta rel listrik Tanah Abang, Jakarta memberlakukan sistem buka-tutup pintu gerbang untuk mengurangi kepadatan calon penumpang antre membeli tiket, sore ini, Selasa (9/6/2015).

Puluhan orang memadati tangga stasiun sejak di depan pintu gerbang lantai satu, tempat membeli tiket dan gate in menuju kereta, yang mengular hingga ke trotoar jalan di depan stasiun Tanah Abang.

Imam, petugas stasiun Tanah Abang, mengatakan kebijakan buka-tutup pintu gerbang dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang KRL Comuter Line, terutama yang antre di loket membeli tiket di lantai satu.

“Kami minta maaf para calon penumpang terpaksa harus antre di tangga hingga di bawah karena menunggu giliran pintunya dibuka, biar di dalam ruang atas tidak terlalu padat,” katanya, Selasa (9/6/2015).

Menurut Imam, sistem buka tutup pintu gerbang stasiun Tanah Abang hanya dilakukan saat tertentu ketika di lantai atas sudah dipadati calon penumpang yang antre membeli tiket.  

Sementara itu Fakhma, pelanggan KA Commuter Line tujuan Serpong, menyatakan tidak masalah dengan penerapan sistem buka tutup pintu gerbang karena tujuannya untuk kenyamanan seluruh calon penumpang.

“Apalagi, para pemilik kartu langganan kereta yang tinggal menempelkan kartunya gate in tidak harus ke loket pembelian tiket itu disediakan jalan khusus,” ujarnya.

Stasiun Tanah Abang, termasuk salah satu yang terpadat di Jakarta, melayani perjalanan kereta tujuan Serpong-Maja, Jatinegara-Bekasi, serta Manggarai-Depok-Bogor dan ke Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper