Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Keamanan, Lippo Karawaci Tutup Akses Jalan Kecil Ilegal

Penutupan akses jalan kecil ilegal menuju kawasan Supermal dilakukan semata-mata untuk alasan keamanan. Untuk itu, jalur bagi pejalan kaki sudah tersedia di dua sisi Supermal Karawaci, sehingga tidak perlu menggunakan akses jalan yang memang ilegal tersebut.
Lippo Karawaci/Jibi
Lippo Karawaci/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Penutupan akses jalan kecil ilegal menuju kawasan Supermal Karawaci dilakukan semata-mata untuk alasan keamanan.

Untuk itu, jalur bagi pejalan kaki sudah tersedia di dua sisi Supermal Karawaci, sehingga tidak perlu menggunakan akses jalan yang memang ilegal tersebut.

Head of Corporate Communication Lippo Karawaci Danang Kemayan Jati menegaskan penutupan akses ilegal tersebut memang dilakukan, karena jalur pejalan kaki sudah tersedia di trotoar yang ada di sisi Supermal Karawaci.

"Jadi tidak benar pengunjung kesulitan kalau akses jalan ilegal itu ditutup dan memang tidak ada kaitannya dengan warga perumahan yang mau menuju mal tersebut, karena pada kenyataannya, tidak ada yang dirugikan atau terganggu dengan kebijakan ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/6).

Terkait dengan  keluhan yang disampaikan kalangan warga perumahan dan pengunjung Supermal, menurut Danang, sebenarnya tidak ada yang perlu menggunakan akses jalan ilegal tersebut.

"Parkir yang ada di Supermal memang tidak memerlukan setiap pengunjung untuk melewati akses ilegal yang ditutup itu, pengunjung bisa memakai sarana trotoar yang disediakan, yang teduh saat siang dan aman dilewati ketia malam hari," katanya.

Sarana parkir yang tersedia dan menghubungkan Supermal dengan akses menuju Benton Junction juga sebenarnya tidak dihubungkan dengan akses jalan ilegal tersebut.

"Sarana food court yang tersedia di Benton Junction itu juga beroperasi sampai sore hari, juga perkantoran di sana, jadi akses jalan setapak yang ditutup itu memang terbilang tidak aman karena jalannya harus menanjak, sedangkan pintu masuk Supermal ada di sisi kanan dan kiri di jalur trotoar yang disediakan," katanya.

Menurut Danang, keluhan yang disampaikan warga perumahan juga tidak beralasan karena perumahan dan mal tersebut dipisahkan dengan jalan tol, sehingga tidak ada keperluan warga perumahan untuk bersusah payah harus melewati jalan yang ditutup tersebut.

"Areal parkirnya ada di mal tersebut, tidak perlu melewati jalan yang ditutup karena memang bukan akses jalan menuju mal," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper