Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGKUTAN LEBARAN: Pangkalan Bus Ciputat Siapkan Armada Mudik

Sebanyak 6 tempat keberangkatan bus antarkota antar provinsi (Akap) di Ciputat dan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, siap melayani angkutan mudik Lebaran 2015.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Sebanyak 6 tempat keberangkatan bus antar kota antar provinsi (Akap) di Ciputat dan Pondok Cabe, Tangerang Selatan siap melayani angkutan mudik Lebaran 2015.

Tempat keberangkatan bus Akap yang dioperasikan sendiri oleh perusahaan otobus (PO) dan perwakilannya antara lain pool PO Kramat Djati, PO Harapan Jaya, PO Rosalia Indah, dan PO Primajasa.

Sementara 3 tempat lainnya yang lebih cocok disebut pangkalan bus yaitu terminal bus Pondok Cabe, pertokoan Jl Dewi Sartika Ciputat seberang stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU) dan seberang pusat perbelanjaan Ramayana.

Menurut pemantauan Bisnis.com, tempat penjualan tiket di ruko seberang Ramayana beroperasi bus PO Nusantara dan PO Dewi Sri, serta di seberang SPBU ialah armada PO Santoso, PO Handoyo, dan PO Sinar Jaya.  

Santosa, pengurus PO Akap, mengatakan siap membantu angkutan mudik Lebaran dengan mengikuti ketetapan pemerintah, baik kenaikan harga tiket atau tuslah dan toleransi menambah jumlah penumpang di bus.

“Apalagi kebanyakan penumpang sudah menjadi pelanggan yang setiap akhir pekan atau akhir bulan pakai armada kami, sehingga tidak bisa menaikkan tarif semau sendiri saat angkutan Lebaran,” katanya, Rabu (8/7/2015).

Dia menjelaskan hal itu seperti mewakili sesama pengurus PO lain yang armadanya diistirahatkan di area terminal bus Pondok Cabe, yang kondisi bangunan dan sarana terminal itu sangat memprihatinkan, rusak parah.

Sementara itu Jamilah, penumpang bus Nusantara tujuan Pati, Jawa Tengah mengatakan sudah terbiasa naik bus dari tempat penjualan tiket di pertokoan seberang Ramayana karena tidak jauh dari rumahnya di Bambu Apus.

“Saya biasa naik bus Nusantara dari Ciputat, termasuk untuk mudik Lebaran kali ini yang lebih cepat karena tidak ingin terjebak kemacetan lalu lintas seperti Idulfitri tahun lalu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper