Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Lebaran, DKI Bakal Hapus Belasan Jabatan Eselon III di Kepulauan Seribu

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menghilangkan sedikitnya 10 jabatan strategis golongan eselon III di Wilayah Administratif Kabupaten Kepulauan Seribu, seusai lebaran tahun ini.
Kepulauan Seribu. /
Kepulauan Seribu. /

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menghilangkan sedikitnya 10 jabatan strategis golongan eselon III di Wilayah Administratif Kabupaten Kepulauan Seribu, seusai lebaran tahun ini.

Perampingan jabatan tersebut dilakukan Pemprov DKI Jakarta setelah melakukan evaluasi menyeluruh dan dianggap bahwa jabatan eselon III yang ada, secara struktural telalu gemuk, namun minim fungsi.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, usai mengunjungi Kabupaten Kepulauan Seribu, dalan rangka Safari Ramadan 2015, pada Jumat - Sabtu (10-11/7/2025).

"Kepulauan Seribu ini gemuk di struktur tapi miskin di fungsi. Nanti lebih dari 10 eselon III akan hilang atau digabung," tuturnya.

Selain merestrukturisasi jabatan di Kepulauan Seribu tersebut, pihaknya juga akan memperbanyak tenaga teknis yang berkaitan dengan kewajiban pelayanan dasar, seperti kesehatan, pendidikan, urusan administratif perizinan terpadu satu pintu.

Setelah itu, secara perlahan dirinya akan perkuat sektor pariwisata, pengamanan pulau-pulau, serta budidaya kelautan dan perikanannya.

Pasalnya, Kepulauan Seribu bakal dorong penuh untuk jadi detinasi wisata dunia andalan DKI Jakarta, sehingga pihaknya akan sangat concern terhadap sektor tersebut.

"Kami akan perbanyak tenaga teknis untuk tingkatkan kualitas layanan wajib, seperti pendidkan, kesehatan dan pelayanan administratif dengan PTSP-nya. Baru perkuat sektor pariwisata, pengamanan pulau-pulau dan budidaya perikanan kelautan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper