Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Lepas 50 Bus Mudik Bareng Telkomsel 2015

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melepas secara simbolis keberangkatan sebanyak 50 bus mudik bareng yang diadakan oleh Telkomsel, di Parkir Timur Senayan, Selasa (17/7/2015).
Gubernur DKI Basuki T. Purnama Lepas 50 Bus Mudik Bareng Telkomsel/Puput Ady Sukarno
Gubernur DKI Basuki T. Purnama Lepas 50 Bus Mudik Bareng Telkomsel/Puput Ady Sukarno

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melepas secara simbolis keberangkatan sebanyak 50 bus mudik bareng yang diadakan oleh Telkomsel, di Parkir Timur Senayan, Selasa (17/7/2015).

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan bus tersebut adalah Menkominfo Rudiantara, Kakorlantas Irjen Pol Condro Kirono, Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah dan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede. Total pemudik yang diberangkatkan dengan 50 bus tersebut sebanyak 2.500 orang dengan berbagai tujuan, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Solo-Malang dan Jakarta-Tasik-Yogyakarta-Malang.

Mantan Bupati Belitung Timur yang akrab di sapa Ahokn tersebut menyambut baik pelepasan puluhan bus pemudik tersebut, pasalnya dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan dari pada menggunakan sepeda motor.

"Sangat baik menurut kami. Terima kasih para pemudik memutuskan ikut bus mudik," tutur Ahok saat membuka sambutan di 'Mudik Bus Telkomsel 2015 dan Pelepasan Mobile GraPARI' di Parkir Timur Senayan bagian Selatan, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Pesawat

Sebelum melepas bus mudik, Ahok juga melepas keberangkatan sebanyak 124 mobile grapari alias mogi untuk melayani pelanggan Telkomsel selama mudik lebaran di wilayah Jateg dan Jatim, melengkapi 276 mogi yang sudah berjalan sebelumnya.

Selain menggunakan moda transportasi bus, tahun ini Tekomsel kembali mengadakan program 'Mudik Bareng' menggunakan pesawat terbang, kapal laut, dan kereta api. Total pemudik dengan 4 moda transportasi tersebut mencapai 4000 orang.

Mudik Bareng Telkomsel dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kepada para stakeholders terutama para pelanggan setia dan pedagang pula/perdaba (mitra outlet) yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

Tahun ini sebanyak 300 pemudik dengan pesawat bertujuan Padang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Makasar. Kereta api 400 orang pemudik berangkat dari Stasiun Gambir dengan Agro Anggrek tujuan Surabaya via Pantura dan Argo Bima dengan tujuan Subabaya via jalur Selatan. Sementara 400 peserta dengan kapal laut dari berbagai daerah dengan tujuan Medan, Semarang, Surabaa, Makasar.

"Kami berharap agar perjalanan peserta mudik bareng Telkomsel dapat ditempuh dengan aman dan nyaman, serta seluruh peserta dapat dengan selamat sampai di tujuan," tutup Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper