Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangsel Kebut Pembangunan 3 Puskesmas

Warga Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan menyambut gembira pembangunan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di wilayahnya.
Pelayanan puskesmas di daerah./Ilustrasi
Pelayanan puskesmas di daerah./Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL-Warga Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan menyambut gembira pembangunan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di wilayahnya.

Triyono, warga Kelurahan Pondok Cabe Ilir, mengatakan warga sangat membutuhkan Puskesmas itu untuk berobat dan meminta surat rujukan rawat di rumah sakit dengan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Tantu warga berharap pembangunan Puskesmas ini segera rampung, karena selama ini banyak dari mereka yang berobat atau meminta surat rujukan rawat itu ke Puskesmas dekat pasar Ciputat,” katanya, Senin (27/7/2015).

Menurutnya, kehadiran Puskesmas sangat dibutuhkan warga untuk mendapatkan akses layanan kesehatan dengan biaya yang lebh terjangkau dan bahkan bebas biaya, serta meminta rujukan untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan jaminan BPJS.

Pemkot Tangsel tengah membangun 3 unit Puskesmas Kecamatan di Jl Kubis IV, Kelurahan Pondok Cabe Ilir dan di Perumahan Villa Pamulang, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang serta di Kampung Parigi, Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong.

Sementara itu Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, sebelumnya menjelaskan pelaksanaan proyek pembangunan Puskesmas merupakan realisasi dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tangsel periode 2011-2016.

Melalui penambahan unit Puskemas tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat lebih menjangkau masyarakat setempat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara cepat dan dekat.

“Sesuai dengan target RPJMD itu [Puskesmas] harus sudah beroperasi pada akhir tahun ini. Jadi, kalau sudah rampung pembangunannya, langsung diisi alat kesehatan, perlengkapan penunjang, dan tenaga medisnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper