Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gereja Dibongkar, Wagub Djarot Akan Fasilitasi Jemaat GKPI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat setuju dengan keputusan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jatinegara, Jakarta Timur untuk membongkar gereja yang memiliki permasalah izin mendirikan bangunan (IMB) pada Sabtu (25/7/2015).
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 27 Juli 2015  |  09:21 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - beritajakarta.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat setuju dengan keputusan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jatinegara, Jakarta Timur untuk membongkar gereja yang memiliki permasalah izin mendirikan bangunan (IMB) pada Sabtu (25/7/2015).

"Itu yang memang kami harapkan untuk dibongkar sendiri karena tidak ada izin untuk pembangunan itu," kata Djarot di Balai Kota, Senin (27/7/2015).

Meskipun bangunannya dibongkar, para jemaat berencana tetap meminta izin untuk mengadakan ibadah di lahan tersebut. Menanggapi hal itu, Djarot mengaku akan tetap memfasilitas umat beragama untuk menjalankan ibadahnya.

"Kami akan tetap fasilitasi. Negara memiliki fungsi memfasilitasi semuanya, apalagi untuk kepentingan beribadah," tegasnya,

Pembongkaran bangunan dua lantai itu bukan oleh petugas dari pemerintah melainkan oleh belasan tukang yang dipekerjakan pengurus gereja. Selama pembongkaran, puluhan polisi berjaga untuk mengamankan proses eksekusi. Sedangkan para jemaat berkumpul menyaksikan proses pembongkaran itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah ibadah
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top