Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengiriman Barang di Bekasi Diprediksi Tumbuh 20%

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) menilai pertumbuhan distirbusi barang di Kota Bekasi mencapai 20% pada tahun ini jika dibandingkan pada tahun lalu.

Bisnis.com,BEKASI- Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) menilai pertumbuhan distirbusi barang di Kota Bekasi mencapai 20% pada tahun ini jika dibandingkan pada tahun lalu.


Sugi Purnoto, Wakil Ketua II Aptrindo mengatakan, Bekasi terbagi dalam dua jenis distribusi barang. Untuk Kota Bekasi jenis pengiriman biasanya modern trip, sebagai dampak bertambahnya jumlah pasar swalayan besar dan kecil. Adapun, Kabupaten Bekasi lebih banyak didominasi pada pengiriman general trip mengingat kota industri.


"Khusus di Kota Bekasi, peningkatan pegiriman bisa sampai 20% sampai akhir tahun ini, karena peningkatan bertambahnya mall dan apartemen baru," katanya, Jumat (7/8/2015).


Menurutnya, tren pertumbuhan pengiriman barang tersebut berbanding lurus dengan pertambahan jumlah penduduk yang didorong dengan bertambahnya jumlah hunian baru di Kota Bekasi. Pengiriman barang di Kota Bekasi sangat bervariasi, seperti kebutuhan rumah tangga dan pakaian.


"Tapi yang paling besar kebutuhan pokok dan rumah tangga."


Menurutnya, setiap pasar swayalan besar dapat menerima pengiriman barang mencapai 20 unit truk per hari. Jika ditotal untuk memenuhi barang kebutuhan di Kota Bekasi bisa mencapai 200 truk per hari, sedangkan truk yang hanya melintas di Kota Bekasi bisa mencapai 1000 truk per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper