Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertama Kalinya, Upacara Bendera Dilaksanakan di Dalam KRL yang Sedang Berjalan

Pertama Kalinya, Upacara Bendera Dilaksanakan di Dalam KRL yang Sedang Berjalan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Agustus 2015  |  20:11 WIB
KRL Commuter Line - skyscarpecity.com
KRL Commuter Line - skyscarpecity.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT KAI menggelar upacara peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI di dalam kereta api yang tengah berjalan dari Stasiun Besar Bogor, Jawa Barat, ke Jakarta, Senin.

Upacara bendera melibatkan anggota Pramuka Kwarcap Kota Bogor yang diikuti Kepala Stasiun Besar Bogor, perwakilan KCJ dan ratusan penumpang kereta api jurusan Bogor-Jakarta ini.

Prosesi upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI dengan cara memberi hormat kepada bendera Merah Putih yang ditampilkan melalui layar monitor dalam gerbong kereta, sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya selama kurang dari lima menit.

"Untuk pertama kalinya upacara peringatan HUT RI dilakukan di kereta, ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan PT KAI dengan mengajak masyarakat yang menjadi penumpang kereta," kata Humas KCJ Adli Hakim.

Adli mengatakan, upacara di atas kereta adalah rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-70 yang diselenggarakan PT KAI melalui program BUMN Untuk Negeri.

Ia mengatakan, sebagai salah satu BUMN, PT KAI membuat program khusus HUT Kemerdekaan ke-70 dengan menggratiskan tarif kereta Jabodetabek di semua stasiun.

"Pemberian tarif gratis ini berlaku dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB, di luar jadwal tersebut tiket berlaku normal," kata dia.

PT KAI juga mengeluarkan kartu multitrip baru dengan tema Kemerdekaan yang dapat dibeli di empat stasiun yakni Bogor, Tebet, Jakarta Kota dan Bekasi. Harga kartu dijual Rp50 ribu, yang sudah terisi saldo Rp30 ribu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top