Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Senang Tiket KRL Gratis

Tiket KRL Gratis, Penumpang Senang
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Agustus 2015  |  12:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meninjau gerbong berdekorasi dengan tema Museum Transportasi pada Kereta Rel Listrik (KRL), di Stasiun Kota, Jakarta, Minggu (21/6/2015). - Antara/Sigid Kurniawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meninjau gerbong berdekorasi dengan tema Museum Transportasi pada Kereta Rel Listrik (KRL), di Stasiun Kota, Jakarta, Minggu (21/6/2015). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemberlakukan KRL gratis di hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 hari ini mendapatkan apresiasi dari para pengguna KRL.

Salah satunya Andari Novianti (24). Perempuan yang sehari-hari mempergunakan jasa transportasi KRL relasi Stasiun Bekasi- Jakarta Kota ini mengaku senang dengan pemberlakuan KRL gratis ini. "Warga KRL seneng hari ini KRL gratis. Lumayan lah gratisan," kata Andari di Jakarta, Senin (17/8/2015).

Hal senada disampaikan Bunga Kusuma (32). Ibu dua anak ini bahkan berencana mengajak kedua anak dan keponakannya untuk jalan-jalan naik KRL.

"Ngajak dua anak dan dua keponakan naik kereta, mumpung lagi libur dan gratis jalan-jalan ke Stasiun Maja, terus balik lagi, yang penting naik kereta, dapet bonus gratis di hari kemerdekaan. Merdeka," kata dia.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memberikan layanan KRL gratis mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Para pengguna KRL pemilik Kartu Multi Trip (KMT) saldonya tidak akan berkurang.

Sementara mereka yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), juga tidak perlu membayar tarif perjalanan. Namun, mereka tetap harus ke loket untuk menginformasikan tujuan perjalanannya dan menyerahkan jaminan tiket.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top