Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat Siap Bekerja Sama Kembangkan Smart City DKI

Sebagai perusahaan operator telekomunikasi PT Indosat akan membantu Pemprov DKI melakukan pembangunan tak hanya di Taman Margasatwa Ragunan tetapi juga aplikasi Jakarta SmartCity.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai perusahaan operator telekomunikasi PT Indosat akan membantu Pemprov DKI melakukan pembangunan tak hanya di Taman Margasatwa Ragunan tetapi juga aplikasi Jakarta SmartCity.
 
"Ide untuk menerbangkan sepasang jerapah dari Taronga Zoo ini ide dadakan, tetapi sebelumnya kami dengan ragunan kerjasama dalam bentuk aplikasi Ragunan Zoo," kata Alexander Rusli kepada Bisnis.com, Selasa (18/8/2015).
 
Alexander mengaku sangat ingin berkontribusi pada pengembangan Taman Margasatwa Ragunan.
 
"Karena kami perusahaan operator, sifatnya kami hanya memberi nilai tambah yang sifatnya fisik," kata Alexander.
 
Dia mengakui sudah ada sedikit perbincangan untuk kelanjutan kerjasama antara Pemprov DKI dengan Indosat. Salah satunya adalah kerjasama untuk pengelolaan smart city.
 
"Tawaran dari Pak Gubernur dia akan mencari bermacam sumber untuk mengiklan bagi kami di bus misalnya, di explore semua, hanya sekarang masih menunggu mekanismenya saja karena seharusnya bisa langsung saja tapi ada beberapa kendala birokrasi yang harus diselesaikan dulu," sambungnya.
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan untuk membuat Taman Margasatwa Ragunan sekelas dengan kebun binatang kelas dunia perlu ada sayembara lelang untuk mendapatkan pengembang terbaik.
 
"Kita berdebat pakai APBD atau apa. Tetapi kalau kita membuat semacam sayembara, bisa banyak yang ikut, tetapi belum tentu banyak dipakai," jelasnya.
 
Ahok menegaskan dia akan mempercayakan pengembangan melalui konsep build - transfer - operate (BTO).
 
"Nanti dia selesai bangun, berikan kepada kami. Ini dalam rangka sumbangah karena ini aset kami," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper