Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IDUL ADHA 2015: UIN Jakarta Sebar Hewan Kurban ke Luar Kota

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menebar hewan kurban ke sejumlah daerah di Tangerang Selatan dan Bogor guna mencapai masyarakat sasaran yang lebih luas.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 26 September 2015  |  00:27 WIB
IDUL ADHA 2015: UIN Jakarta Sebar Hewan Kurban ke Luar Kota
Sapi - ilustrasi

Binsis.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menebar hewan kurban ke sejumlah daerah di Tangerang Selatan dan Bogor guna mencapai masyarakat sasaran yang lebih luas.  

Ketua Panitia Kurban UIN Jakarta, Murodi, mengatakan berbeda dengan tahun lalu, hewan kurban pada Idul Adha kali ini didistribusikan ke 5 titik lokasi penyembelihan di Tangsel, Bogor dan Balaraja.

“Alokasinya di Cikuya Balaraja sebanyak 2 ekor sapi, Buaran satu ekor sapi, Reni Jaya satu ekor sapi, serta Sawangan satu ekor sapi dan satu ekor kambing di daerah Bogor,” katanya, Jumat (25/9/2015).

Menurutnya, seluruh hewan kurban, 10 ekor sapi dan kambing merupakan titipan dari berbagai lembaga, mitra kerja, dan individu yang memercayakan penyembelihan hewan kurbannya kepada UIN Jakarta

Dia yang juga menjabat Wakil Rektor Bidang Kerjasama menyatakan bahwa di kampus UIN Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangsel telah disembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan sejumlah kambing.

Penyaluran hewan kurban tersebut, lanjutnya, melalui pembagian kupon yang diperoleh data penerima daging kurban itu berasal dari pendataan yang dilakukan unsur pemerintah daerah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan UIN Jakarta
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top