Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Akuisisi Gedung Ikonik di London Senilai Rp5,5 T

Sinar Mas Land mengakuisisi Alphabeta Building di London, Inggris senilai Rp5,5 triliun.n
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land mengakuisisi Alphabeta Building di London, Inggris senilai Rp5,5 triliun.

Gedung tersebut berlokasi di area Shoreditch yang diklaim strategis dengan kemudahan akses transportasi. Bangunan komersial ikonik ini digadang-gadang menjadi tonggak pencapaian akuisisi aset tunggal terbesar dalam sejarah grup Sinar Mas Land.

Gedung Alphabeta diakui secara internasional sebagai pusat kreatif dan inovasi komersial, bahkan dianggap sebagai the next Silicon Valley kota London. Bangunan ini merupakan gedung perkantoran yang telah diperbaharui secara menyeluruh dan menjadi bangunan pertama dengan konsep 'cycle-in' di Inggris Raya.

“Langkah akusisi ini mempertegas diversifikasi portofolio investasi dari grup yang memiliki basis usaha di Indonesia,” ujar Ferdinand Sadeli, Executive Director Sinarmas Land Limited dalam siaran pers, Selasa (13/10/2015).

Alphabeta memiliki jalur khusus pintu masuk yang memungkinkan pengendara sepeda untuk langsung masuk ke dalam gedung dari jalan raya. Berlokasi di persimpangan bundaran Silicon, Shoreditch dan City of London. Luas gedung ini mencapai 25.000 meter persegi, yang terdiri dari sembilan lantai dengan spesifikasi Grade A.

Pada level basement tersedia 210 fasilitas parkir sepeda bagi para pekerja yang menggunakan sepeda sebagai transportasi dan area penyimpanan (storage).

“Pasca-akuisisi, portofolio kami akan diperkuat secara signifikan lewat sewa jangka panjang oleh penyewa terkemuka sehingga dapat menyediakan pendapatan sewa berulang yang stabil,” kata Ferdinand.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper