Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Agenda Seru di Jakarta Selama Akhir Pekan

Momen akhir pekan banyak dimanfaatkan untuk berlibur sejenak menepi dari hiruk pikuk kota Jakarta.
Museum Nasional/wikipedia
Museum Nasional/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA – Momen akhir pekan banyak dimanfaatkan untuk berlibur sejenak menepi dari hiruk-pikuk Kota Jakarta.

Jika Anda berencana  untuk menghabiskan akhir pekan di dalam kota, jangan lewatkan sejumlah agenda seru yang bakal menambah semarak liburan Anda.

Dikutip dari beberapa sumber, ini sejumlah jadwal acara yang dapat Anda nikmati. Jangan lupa ajak serta keluarga, pasangan maupun teman-teman Anda.

Museum Seni Rupa dan Keramik

Acara pemeran keramik ini tentu sayang dilewatkan jika Anda senang ke museum dan menggemari seni rupa. Kunjungi pameran 13 seniman keramik Indonesia bertajuk Identitas di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jakarta. Acara ini dibuka mulai Jumat (16/10) dan akan berlangsung hingga Minggu (25/10).

Museum Nasional
Bagi yang gemar sejarah, ini kesempatan menarik untuk mempelajari tentang sejarah rempah Indonesia. Ikuti acara Museum Week yang mengangkat tema napak tilas Jalur Rempah di Indonesia, yang digelar selama sepekan mulai 18 Oktober hingga 25 Oktober 2015.

TIM

Di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, digelar Wani Ditata Project, sebuah proyek seni perupa perempuan Dewan Kesenian Jakarta yang menampilkan karya-karya dari delapan perupa perempuan. Acara pameran ini dapat dilihat di Galeri Cipta II, TIM, mulai Minggu 4 Oktober – Senin 19 Oktober, mulau pukul 11.00 WIB – 20.00 WIB.

Salihara

Anda menggemari sastra? Jangan lupa datang ke acara Bienal Sastra yang digelar di Salihara sepanjang 3 Oktober – 25 Oktober mendatang. Akhir pekan ini, Sabtu (17/10/2015), acara yang diadakan yakni Pemeran dan Penjualan Buku: Indonesia Goes to Frankfurt.

Pada Minggu (18/10/2015), selain pameran buku, ada juga rangkaian acara pementasan semi sirkus dari Cie Sacekripa, teater objek dari Prancis, dengan tajuk Vu.

Galeri Indonesia Kaya:

Sabtu (17/10/2015), pukul 15.00 WIB. Pementasan LEKAT & Bonita and Hus Band dalam acara “Youth Movement”. Berhubung reservasi online sudah ditutup dan biasanya acara di GIK selalu penuh, disarankan datang langsung satu jam sebelum pertunjukan dimulai untuk registrasi daftar tunggu

Minggu (18/10/2015), pukul 15.00 WIB. Jangan lewatkan penampilan pemain harpa Mesty Ariotedjo bersama Andreas Andrianto, Fortebright Orchestra, Children in Harmony dengan judul “Tentang Perempuan”. Semua acara ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Ciputra Artpreneur

Drama musikal yang mulai dipentaskan sejak 6 Oktober ini akan berakhir pada 18 Oktober besok. Jangan sampai melewatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper