Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Salurkan KTA Rp1 Miliar kepada 100 PKL

PT Bank DKI, badan usaha milik daerah (bumd) Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di bidang perbankan, mulai menyalurkan kredit tanpa agunan (KTA) sebear Rp1 miliar kepada 100 pedagang kaki lima (PKL) di Ibu Kota

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank DKI, badan usaha milik daerah (bumd) Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di bidang perbankan, mulai menyalurkan kredit tanpa agunan (KTA) sebear Rp1 miliar kepada 100 pedagang kaki lima (PKL) di Ibu Kota

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan penyaluran KTA tahap awal dengan nama Kredit Monas25 sebesar Rp1 miliar tersebut memang ditujukan untuk PKL binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta.

"Pemberian fasilitas pembiayaan ini menggunakan Kredit Monas25 dengan plafond maksimal Rp10 juta dan minimalnya Rp‎5 juta, dengan jangka waktu enam bulan sampai satu tahun," ujarnya, disela penandatangan perjanjian kredit PKL secara massal di halaman parkir Pasar Taman Kuring, Jakarta, Jumat (31/10/2015).

Menurutnya pedagang UMKM yang telah mendapatkan pinjaman dan dalam perkembangan bisnisnya mengalami peningkatan, maka bisa melakukan penambahan plafon kredit dari saat ini Monas25 menjadi Monas75 dan Monas500.

Baginya, UMKM merupakan sector produktif yang telah mampu membuktikan eksistensinya dalam perekonomian di Indonesia. Dimana usaha kecil dan sector riil mampu bertahan dan menopang roda perekonomian bangsa Indonesia ketika badai krisis moneter melanda Indonesia di 1998.

Namun demikian, dalam penyaluran kredit kepada pedagang ini, pihaknya senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian dengan memerhatikan kemampuan usaha para pedagang.

‎"Kami senantiasa bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKMP serta PT Jamkrida agar fasilitas yang diberikan lebih tepat sasaran," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper