Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Green Warrior Ajak Warga Investasi Pohon, Untung Miliaran Rupiah

Di tengah maraknya peristiwa kebakaran hutan, Komunitas Green Warrior mengajak warga untuk menanam pohon yang berpotensi memeroleh untung berlimpah.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 17 November 2015  |  14:50 WIB
Pohon Jati Kebon alias Jabon.  - bisnisinvestasijabon.com
Pohon Jati Kebon alias Jabon. - bisnisinvestasijabon.com

Bisnis.com, DEPOK - Di tengah maraknya peristiwa kebakaran hutan, Komunitas Green Warrior mengajak warga untuk menanam pohon yang berpotensi memeroleh untung berlimpah.

Direktur Infinity Pusat Green Warrior Agus Salim mengatakan pihaknya menawarkan penanaman pohon jabon kepada warga sambil menjaga bumi dari pemansan global.

"Sistem menanam pohon jabon ini seperti investasi di sektor properti. Kita tanam dan lima tahun ke depan hasilkan uang," ujarnya di sela-sela Talkshow Wanita Pengusaha Muslim Indonesia (WPMI) di Hayam Wuruk, Depok, Selasa (17/11/2015).

Menurutnya, dengan modal jutaan rupiah dengan cara menanam bibit pohon jabon, akan jadi investasi menguntungkan dalam jangka panjang karena menjadikan pohon sebagai aset.

Menurutnya, sektor perkayuan di Indonesia bsia menghasilkan uang miliaran yang dilakukan oleh tanaman rumahan. Sebab, kata dia, pasar pohon jabon sudah jelas. "Produk kayu olahan asal Indonesia ini nomor satu dan banyak dicari oleh dunia," katanya.

Dia memberi contoh, banyak lahan di Indonesia yang ditanam untuk sawit dengan dampak perusakan lingkungan. Tetapi untuk tanam pohon, selain investasi juga akan berpotensi menjaga bumi dari kerusakan lingkungan.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mendukung usaha Green Warrior yang bergerak di usaha tanam jabon berbasis pelestarian lingkungan.

"Intinya apa pun yang dilakukan oleh produsen lokal dan digunakan oleh lokal juga, saya dukung. Apalagi bisnis ini bisa membantu menjaga lingkungan kita," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pohon Jabon
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top