Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Relokasi Warga Bidaracina: Ini Kata Ahok Soal Ganti Rugi

Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama akan tetap merelokasi warga Bidaracina, Jakarta Timur. Namun, dia tak menjanjikan akan mengabulkan permintaan warga yang meminta ganti rugi senilai Rp20 juta per meter.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 17 November 2015  |  15:56 WIB
Relokasi Warga Bidaracina: Ini Kata Ahok Soal Ganti Rugi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama akan tetap merelokasi warga Bidaracina, Jakarta Timur. Namun, dia tak menjanjikan akan mengabulkan permintaan warga yang meminta ganti rugi senilai Rp20 juta per meter.

"Kalau ada dasarnya, kami akan ganti. Kalau tidak ada dasar ya kami tidak bisa ganti," kata Ahok di Balai Kota, Selasa (17/11/2015).

Ahok mengatakan, dia tetap akan memaksa warga untuk pindah demi mempercepat proyek sodetan Ciliwung. Ahok tak ingin kejadian Kampung Pulo terulang di Bidaracina.

Terhambatnya proses sodetan Ciliwung dipandang Ahok karena terlalu banyak waktu toleransi yang diberikan Pemprov DKI kepada warga setempat dalam melakukan negosiasi.

"Di Kampung Pulo selalu nego dulu, tunggu dua bulan lagi. Akhirnya November harusnya sudah selesai seluruh tanggul. Sekarang bisa-bisa tidak selesai. Bisa-bisa Januari-Februari baru selesai," jelas Ahok.

Menurut Ahok, kinerja sodetan semakin molor karena alat-alat berat tak bisa bekerja maksimal selama musim hujan. Ahok menghitung, jika penyelesaian sodetan mundur dua bulan ke musim hujan maka penyelesaian bisa berdampak mundur hingga 4-5 bulan.

"Makanya, masyarakat harap malum kalau kami mau menggusur itu karena kami sudah menghitung waktunya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok relokasi
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top