Dukung Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Monas Akan Berwarna Oranye

Dukung Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Monas Akan Berwarna Oranye
Newswire | 24 November 2015 19:29 WIB
Monas atau Tugu Monas - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan di DKI Jakarta, sejumlah bangunan yang menjadi ikon Jakarta akan disoroti lampu oranye, termasuk tugu Monumen Nasional (Monas).

Kepala Perwakilan Kantor Sementara United Nation (UN) Women Indonesia, Lily Puspasari mengatakan, tugu Monas akan disinari lampu berwarna oranye mulai pukul 18.00, Rabu (25/11) besok.

"Untuk Monas rencananya satu hari. Selain itu kita masih menunggu koordinasi untuk oranye kan Bundaran HoteI Indonesia (HI)," ujar Lily, usai bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat  di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/11).

Selain meng-oranye-kan Monas dan Bundaran HI serta sejumlah museum di Jakarta, sambung Lily, UN Women juga akan menggelar sosialisasi anti kekerasan terhadap perempuan saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jl Thamrin - Sudirman, pada 6 Desember nanti.

"Sejumlah anggota UN Women akan memberikan sosialisasi serta dilakukan cap tangan sebagai tanda dukungan anti kekerasan terhadap perempuan," ucap Lily.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyatakan, mengapresiasi kegiatan yang digelar UN Women tersebut. Menurut Djarot, dengan tinggi angka kekerasan terhadap perempuan memang dibutuhkan penyadaran dan pencegahan yang massif.

"Saya dukung tapi sesudahnya harus ada planing action-lah. Untuk menanggulangi kekerasan pada perempuan tidak hanya kami (Pemprov DKI Jakarta -red), tapi ini harus bersama-sama," ujar Djarot.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : monas
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top