Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangsel Gali Potensi Daya Saing

Terbentuknya Kota Tangerang Selatan sebagai daerah otonom baru merupakan tujuan akhir dari semua upaya yang dilakukan para pendiri dan penggagas dari terwujudnya wilayah pemekaran itu.
Airin Rachmi Diany/Antara
Airin Rachmi Diany/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Terbentuknya Kota Tangerang Selatan sebagai daerah otonom baru merupakan tujuan akhir dari semua upaya yang dilakukan para pendiri dan penggagas dari terwujudnya wilayah pemekaran itu.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, mengatakan terbentuknya Kota Tangsel untuk memperpendek jalur birokrasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik, mendongkrak daya saing daerah dengan tujuan akhir mensejahtarakan masyarakat.

“Memperpendek jalur birokrasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik, meningkatkan daya saing daerah yang tentunya dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahtaran masyarakat Tangsel,” katanya, Kamis (26/11/2015).

Dia menyampaikan hal itu dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Tangsel Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-7 Kota Tangsel di Graha Puspitek Serpong, Tangsel. Sidang dipimpin Ketua DPRD Tangsel, Muhamad Romli.

Menurutnya, penyelenggaraan pemerintahan Kota Tangsel sudah berjalan 7 tahun itu mengalami dan menjalani berbagai situasi dan kondisi yang jika dimaknai lebih dalam, banyak memberikan catatan pelajaran dan pengalaman.

Catatan pelajaran dan pengalamaan tersebut sudah seharunya dijadikan sebagai refleksi dalam menentukan langkah ke depan, yang belum baik diperbaiki dan yang sudah baik tidak boleh puas dan terus dtingkatkan .

Dia menjelaskan para penyelenggara pemerintahan terdahulu dalam situasi dan kondisi keterbatasan telah meletakkan fondasi atau dasar yang harus diteruskan.

“Tongkat estafet yang telah mereka berikan harus terus dipegang dan dikawal sampai ke titik tujuan yang ingin kita capai bersama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper