Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertahankan Investasi, Tangsel Beri Penghargaan ke Perusahaan

Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kota Tangerang Selatan merayakan Hari Ulang Tahun ke-7 Kota Tangsel dengan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang masuk nominasi pemenang.
Ilustrasi/JIBI-Dwi Prasetya
Ilustrasi/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, TANGSEL-Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kota Tangerang Selatan merayakan Hari Ulang Tahun ke-7 Kota Tangsel dengan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang masuk nominasi pemenang.

Oting Ruhiyat, Kepala KPMD Tangsel, mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemitraan pemerintah dan swasta guna menciptakan iklim investasi yang kondusif di daerah otonom termuda di wilayah Banten.

“Pelaku usaha di Tangsel semakin banyak, kami ingin memberikan penghargaan kepada mereka atas apa yang selama ini sudah dilakukan. Investasi harus dipelihara dengan baik, tidak boleh pergi keluar,” katanya dalam siaran pers, Jumat (27/11/2015).

Menurutnya, memasuki usia ke 7 tahun, geliat investasi di Tangsel meningkat pesat yang antara lain dapat dilihat dari data investasi bisnis domestik di Tangsel periode 2012-2015 yang mengalami peningkatan.

Dia menjelaskan, pihaknya berangkat dari data tersebut KPMD dalam rangka HUT ke-7 kota Tangsel pada tahun ini menyelenggarakan event strategis dengan tujuan untuk meningkatkan investasi di Tangsel.

Acara dikemas dengan tema “Malam Penganugerahan Investment Award Kota Tangerang Selatan 2015,” dengan memberikan penghargaan antara lain untuk kategori bidang investasi tertentu.

Sementara itu Oting menjelaskan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) menetapkan pengelola investasi terbaik dimenangkan oleh PT Pratama Abadi Industri, serta pengelola lingkungan hidup terbaik jatuh ke PT Bintaro Serpong Damai,

Selanjutnya perusahaan PMA pelaksana K3 terbaik diraih oleh PT TESCO,  kategori pemenang Pembayar Pajak Daerah Terbaik diberikan kepada kepada PT. Cahaya Graha Kencana.

Adapun Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang ditetapkan sebagai Pengelola Investasi Terbaik ialah PT Kreasindo Industri Nutri Mandiri, Pengelola Lingkungan Hidup Terbaik  adalah PT Bintaro Exchange.

Perusahaan PMDN Pelaksana K3 Terbaik adalah PT Terang Part Indonesia, Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Terbaik jatuh kepada UKM Abbi Ayam Bakar, serta perusahaan dengan program CSR Terbaik Bidang Sosial Jatuh kepada PT BSD Tbk.

“Para pemenang penghargaan diberikan piagam beserta trophy. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan adanya nilai positif yang dirasakan oleh para investor dan perusahaan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper