Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub Djarot Sebut Setneg Batalkan Hibah Lahan Kemayoran

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui Sekretariat Negara telah memutuskan pembangunan Wisma Atlet untuk Asian Games 2018 batal dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI.n
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 30 Desember 2015  |  00:53 WIB
Ilustrasi Wisma Atlet - Antara
Ilustrasi Wisma Atlet - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui Sekretariat Negara telah memutuskan pembangunan Wisma Atlet untuk Asian Games 2018 batal dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Hal itu diakui Djarot mengingat proses hibah atas lahan Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak jadi dilakukan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Setneg). Pasalnya Wisma Atlet akan dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPera).

"Ya terima kasih. Saya sudah mengomunikasikan ke Mensesneg surat terbaru perubahan dari surat sebelumnya meminta hibah, sekarang diganti karena dibangun nanti oleh KemenPUPera," terang Djarot di Balai Kota, Selasa (29/12/2015).

Djarot mengatakan keputusan Setneg juga sudah dikomunikasikan olehnya kepada Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Oleh sebab itu penyertaan modal pemerintah (PMP) dalam RAPBD 2016 kepada PT Jakarta Propertindo untuk membangun Wisma Atlet akan dialokasikan untuk proyek lain, khususnya pembangunan light rapid transit (LRT).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan Pemprov DKI tidak kecewa atas keputusan Setneg yang membatalkan hibah lahan Kemayoran seluas 11 hektar tersebut.

Meskipun demikian Djarot mengakui peruntukkan Wisma Atlet pasca Asian Games 2018 masih bisa didiskusikan dengan Pemprov DKI. Djarot mengakui nilai investasi pembangunan Wisma Atlet oleh PT Jakpro adalah Rp4,9 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kasus wisma atlet Asian Games 2018
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top