Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAM TAHUN BARU 2016: 6.000 Personel Aparat Siap Amankan Ancol

Bisnis.com, JAKARTA - Tim gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dan tim pengamanan internal siap amankan Taman Impian Jaya Ancol pada malam tahun baru 2016.

Selain itu, juga disiapkan tim dari Dinas Kebersihan dan juga Dinas Pemadam Kebakaran guna menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung.

"Awalnya total ada 2.000, tapi setelah beberapa pertimbagan Polda turunkan tambahan 4.000 pasukan untuk pengamanan malam tahun baru di Ancol," ujar Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari, Kamis (31/12/2015).

Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, pengelola melengkapi dengan 31 CCTV serta menyiapkan pos keamanan dan P3K yang tersebar di seluruh area Ancol.

Rika menjelaskan ada delapan pos pengamanan, tujuh pos P3K, lima pos life guard, dua unit mobil derek dan mobil pemadam kebakaran. Seluruhnya akan terintegrasi guna menjaga perayaan tahun baru di Ancol.

Sementara itu, untuk sarana sanitasi dan tenaga kebersihan, pengelola telah menyiapkan 500 petugas kebersihan yang tersebar di Ancol Barat dan Timur. Pengelola juga menambah 20 unit toilet portable yang tersebar di seluruh wilayah Ancol.

Adapun Jumat (1/1/2016) pasca perayaan tahun baru, pengelola Ancol akan selenggarakan kegiatan bersih pantai yang akan melibatkan pengunjung dan komunitas binaan.

"Dengan keseluruhan pihak yang akan saling kerja sama, saya harap pergantian tahun baru akan berjalan dengan baik dan lancar," ujar Rika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper