Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengelola Ancol Klaim Pengunjung Libur Tahun Baru Meroket 500%

Bisnis.com, JAKARTA - Pengelola kawasan wisata Ancol Taman Impian, Jakarta, memperkirakan jumlah pengunjung liburan Tahun Baru 1 Januari 2016 naik 500% dari biasanya sekitar 30.000 orang menjadi 150.000 orang.

"Saat pergantian tahun Kamis (31/12/2015) malam saja mencapai 200.000 pengunjung," kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari, Jumat (1/1/2015).

Rika mengatakan sejak pukul 09.00 WIB, pengunjung sudah memadati kawasan Pantai Ancol, terutama pantai yang bisa dijadikan tempat untuk berenang, seperti "Beach Pool" dan Pantai Timur.

Selain kawasan pantai, Rika memprediksikan, pengunjung juga akan memadati Dunia Fantasi (Dufan), selain "Sea World" yang kembali dibuka pada pertengahan tahun ini.

Rata-rata pengunjung Dufan dan Sea World jika hari biasa sebanyak 4.000 hingga lima ribu orang. Pada liburan tahun baru kali ini, Rika memprediksi jumlah pengunjung ke dua destinasi tersebut akan melebihi 10.000 di masing-masing tempat.

"Pengunjung lainnya kami perkirakan akan memadati kawasan pantai, Atlantis Water Adventure (Atlantis), Gelanggang Samudera dan tempat tempat lainnya," ujarnya.

Saat ini, pengelola sedang mengajak para pengunjung di kawasan Lagoon untuk membersihkan sampah. Pengumpulan sampah itu dikemas dalam permainan dengan berbagai hadiah.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan kepadatan lalu lintas, pengelola Ancol sejak perayaan malam pergantian tahun telah melipatgandakan kekuatan personel keamanan dari semula 2.000 personel menjadi 5.000 personel aparat gabungan.

Pengelola juga mempersiapkan empat lokasi pusat parkir dan antisipasi untuk rekayasa lalu lintas jika intensitas kendaraan masuk meningkat.

Pada malam pergantian tahun, kawasan Ancol menjadi pusat perayaan bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, turut memeriahkan malam pergantian tahun di Ancol, pada Kamis malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper