Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: DKI Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Venue

Pemprov DKI membentuk tim percepatan pembangunan arena balap sepeda Velodrome di Rawamangan, Jakarta Timur dan arena pacuan kuda Equistrian di Pulomas, Jakarta Timur.
Drawa, Maskot Asian Games 2018/Antara
Drawa, Maskot Asian Games 2018/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Pemprov DKI membentuk tim percepatan pembangunan arena balap sepeda Velodrome di Rawamangan, Jakarta Timur dan arena pacuan kuda Equistrian di Pulomas, Jakarta Timur.

Tim koordinasi tersebut terdiri dari Deputi Gubernur Kebudayaan dan Pariwisata DKI, Asisten Pembangunan DKI, Kepala Dinas Olah Raga DKI, Dirut Jakarta Propertindo, Komite Olimpiade Indonesia, PB ISSI, dan PB Pordasi guna merealisasikan pembangunan Velodrome dan Equistrian yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni mengatakan pemerintah berharap Velodrome dan Equistrian bisa selesai awal 2018.

"Kami targetkan Velodrome dan Equistrian selesai Februari 2018. Makanya, PT Jakarta Propertindo harus segera melaksanakan lelang," ujarnya di Balai Kota, Rabu (13/1/2016).

Dia menuturkan Pemprov DKI menugaskan PT Jakarta Propertindo untuk membangun dua sarana olah raga tersebut. Keputusan tersebut diambil lantaran untuk mempercepat waktu, khususnya pelaksanaan lelang konstruksi.

"Kalau lelang di Pemprov DKI pasti lama karena ada birokrasi. Kami berharap Jakpro bisa mengerahkan semua tenaga agar proses lelang segera dilaksanakan," katanya.

Terkait spesifikasi teknis, Sylviana mengatakan data-data tersebut ditetapkan oleh United Cycling International (UCI) untuk Velodrome dan Federation Equistrian International (FEI).

Dirut PT Jakpro Abdul Hadi justru lari ketika wartawan ingin meminta konfirmasi terkait kesiapan BUMD DKI membangun Velodrome dan Equistrian.

"Saya buru-buru. Ini mau rapat lagi," ujar Mantan Direktur PT Jasa Marga Tbk. tersebut sambil berlari cepat dari ruang rapat Wakil Gubernur DKI di Balai Kota.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat marah lantaran Dirut Jakpro mengatakan tak sanggup membangun Velodrome untuk Asian Games 2018 karena keterbatasan waktu.

Namun, karena beberapa pertimbangan, Pemprov DKI akhirnya menugaskan Jakpro untuk menyelesaikan pembangunan dua fasilitas tersebut. Pemprov DKI sudah kehilangan muka lantaran tak jadi membangun Wisma Atlet yang terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper