Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Syarat Penghuni Rusun Gratis Naik Transjakarta

Pemprov DKI Jakarta menyatakan, bahwa para penghuni rusun bisa naik Bus Transjakarta secara gratis mulai Minggu (17/1/2016).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 18 Januari 2016  |  07:07 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriansyah - jakarta.go.id
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriansyah - jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta menyatakan, bahwa para penghuni rusun bisa naik Bus Transjakarta secara gratis mulai Minggu (17/1/2016).

Hal ini ditandai dengan peluncuran bus feeder gratis bagi penghuni Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara yang dilalukan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, bahwa pemberian layanan bus gratis untuk seluruh penghuni rusun dilayani melalui konektivitas bus feeder Transjakarta dengan beberapa persyaratan.

"Rusun Marunda dilayani dengan bus feeder rute Tanjung Priok-Rusun Marunda pukul 08.00 WIB-22.00 WIB," ujarnya, Minggu (17/1/2016).

Menurutnya, bus gratis diperuntukkan bagi seluruh warga penghuni rusun dengan menggunakan KTP rumah susun, sedangkan anak-anak yang belum memiliki KTP dapat menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Selain itu, lanjutnya, penghuni rusun yang akan menggunakan layanan bus gratis harus mengisi formulir yang disediakan pihak Transjakarta.

"Warga rusun harus memastikan nama, alamat, dan nomor KTP diisi dengan benar agar memudahkan saat pengecekan oleh petugas Transjakarta," paparnya.

Mekanismenya, kata Andri, petugas Transjakarta akan mengecek nama dan alamat yang tertera di formulir, yang harus sama dengan KTP.

"Jika terdapat perbedaan data, layanan bus gratis tidak bisa diberikan. Warga yang bukan pemilik KTP rusun diwajibkan membeli tiket seharga Rp3.500," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top