Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Balon Mirip Kondom Itu Finger Coat

Kepolisian Sektor Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan produk balon serupa alat kontrasepsi kondom merupakan "finger coat".
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Januari 2016  |  19:44 WIB
Balon Mirip Kondom Itu Finger Coat
Balon mirip kondom yang dijual di beberapa agen mainan anak di Jakarta Timur, Jumat (22/01/2016). (ANTARA News - Monalisa)
Bagikan

Bisnis.com, BEKASI - Kepolisian Sektor Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan produk balon serupa alat kontrasepsi kondom merupakan "finger coat".

"Produk itu bukan kondom, tapi finger coat yang biasa dipakai pegawai pabrik elektronik untuk memilah partisi kecil," kata Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jayadi di Bekasi, Senin (25/1/2016).

Alat tersebut juga biasa digunakan pegawai bank untuk menghitung uang, karena daya rekat karetnya yang membantu memudahkan penghitungan uang kertas.

Menurut dia, finger coat itu serupa dengan alat kontrasepsi kondom, namun ukurannya lebih kecil, dan tidak memiliki ciri kondom seperti pentil pada bagian ujungnya.

SIMAK: Virus Zika Mewabah: Ditularkan Nyamuk & Rusak Otak Bayi

Finger Coat biasa dipakai penggunanya di sejumlah jari tangan seperti telunjuk, jari tengah, jari manis, dan kelingking.

Dikatakan, pihaknya menerima laporan terkait peredaran produk tersebut pada Desember 2015 dari salah satu pengurus Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kota Bekasi Haryekti Rina.

"Kami langsung tindaklanjuti laporan itu dan menyisir sejumlah produsen serta toko penjualnya. Namun, sampai saat ini barang tersebut sudah tidak lagi beredar," katanya.

"Kami melakukan tindakan pencegahan jangan sampai barang itu beredar di lapangan," katanya.

BACA: 10 Politisi Wanita Tercantik

Pihaknya hanya mendapati produk itu di satu tempat yakni Jalan Ketapang Rata RT04 RW26 Pasar Pagi Pekayon, Bekasi Selatan.

SIMAK: MIRNA DIRACUN SIANIDA: Tersangka Satu Orang, Siapa?

"Dua orang pedagang sudah dimintai keterangan dan mereka tidak tahu asal muasal produk itu. Hanya menjual saja," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kasus itu mencuat pascapenemuan produk Kotak Kado di Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, oleh KPAI Kota Bekasi pada Desember 2015.

Kasus itu menjadi perbincangan hangat kalangan netizen di media sosial pada Januari 2015 yang resah dengan produk berukuran kotak 5x7 centimeter.

BACA JUGA:

Beasiswa Ini Hanya untuk Pelajar yang Perawan

LGBT DI KAMPUS: Menristek Larang Pamer Kemesraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kondom

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top