Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Minta Pemkot Tangsel Cegah Demam Berdarah

Sejumlah warga meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan segera melakukan fogging atau pengasapan di sekitar rumahnya kendati belum tahu apakah daerahnya termasuk rawan demam berdarah dengue.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 31 Januari 2016  |  22:48 WIB
Warga Minta Pemkot Tangsel Cegah Demam Berdarah
Nyamuk Aedes aegypti menularkan virus Zika - News.com.au

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah warga meminta Pemerintah Kota Tangerang  Selatan segera melakukan fogging atau pengasapan di sekitar rumahnya kendati belum tahu apakah daerahnya termasuk rawan demam berdarah dengue.

Ahmad Saidi, warga Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan selain melakukan pencegahan secara mandiri maupun bersama-sama, warga meminta bantuan pemerintah segera melakukan pembasmian nyamuk aedes aegypti.

“Kami mendengar sebagian daerah Pamulang Tangsel sudah ada yang terkena demam berdarah. Maka dari itu kami meminta Pemkot Tangsel segera bertindak agar wabah itu tidak menyebar kemari,” katanya, Minggu (31/1/2016).

Menurutnya, warga juga sudah mendengar rencana Dinas Kesehatan Kota Tangsel akan membagikan edaran kepada masyarakat mengenai himbauan agar melakukan pencegahan penyakin demam berdarah dengue (DBD).

Namun, lanjutnya, sampai sekarang ini warga belum menerima edaran tersebut yang sebenarnya bagi warga tidak terlalu penting, karena yang diharapkan adalah tindakan langsung melakukan pengasapan terhadap nyamuk aedes aegypti.

Sementara itu Suharno, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, sebelumnya mengatakan akan mensosialiasikan pemberantasan sarang nyamuk dengan kegiatan bersih lingkungan, pembagian abate kepada masyarakat.

Sedangkan fogging atau pengasapan, lanjutnya, akan dilakukan belakangan setelah mensosialisaikan pemberantasan sarang nyamuk tersebut di seluruh wilayah Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan demam berdarah
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top