Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangsel Sambut Layanan Keliling Akta Kelahiran

Sejumlah warga Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan memanfaatkan layanan keliling pembuatan akta kelahiran di aula kelurahan tersebut.
Akta Kelahiran. Ilustrasi/JIBI
Akta Kelahiran. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah warga Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan memanfaatkan layanan keliling pembuatan akta kelahiran di aula kelurahan tersebut.

Layanan keliling pembuatan akta kelahiran secara gratis oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel untuk yang pertama pada 2016 itu berlangsung di aula Kelurahan Cirendeu dan berhasil melayani sebanyak 250 warga.

Supriyanto, warga Cirendeu, mengatakan sangat terbantu dengan keberadaan layanan keliling itu karena dirinya tidak harus mendatangi kantor Disdukcapil Kota Tangsel yang cukup jauh di Jl Raya Serpong, Cilenggang, Kecamatan Serpong Tangsel untuk mengurus akte kelahiran dirinya.

“Anak-anak saya semua sudah punya akte kelahiran yang diurus pihak bidan tempatnya lahiran. Tetapi, saya sebagai bapaknya belum punya akte sehingga kesempatan ini saya manfaatkan mumpung gratis dan dekat dari rumah,” katanya Kamis (18/2/2016).

Menurutnya, cukup banyak warga yang hendak mengurus pembuatan akte kelahiran di kelurahan tersebut, tetapi tidak semuanya bisa terlayani karena persyaratannya belum lengkap dan tidak bisa diurus dalam waktu sehari.

Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian pada Disdukcapil Tangsel, Indana Dalianti, menjelaskan kegiatan pelayanan akta keliling yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Cirendeu, berhasil melayani sebanyak 250 warga.

“Kegiatan ini cukup membantu warga karena dilayani tidak jauh dari rumah tempat tinggal mereka,” katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper