Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Terus Mengguyur, Warga Tangsel Waspada Banjir

Hujan yang mengguyur Kota Tangerang Selatan sejak dini hari hingga sore tadi, Minggu (28/2/2016), menyebabkan munculnya genangan air di jalan, termasuk yang ada di sejumlah komplek purumahan.
Banjir. Ilustrasi/metrosiantar.com
Banjir. Ilustrasi/metrosiantar.com

Bisnis.com, TANGSEL-Hujan yang mengguyur Kota Tangerang Selatan sejak dini hari hingga sore tadi, Minggu (28/2/2016), menyebabkan munculnya genangan air di jalan, termasuk yang ada di sejumlah komplek purumahan.

Rohimah, warga Perumahan Payung Mas, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tangsel, mengatakan hujan yang menggunyur cukup deras sejak dini hari menimbulkan beberapa genangan air di jalan dalam komplek tempat tinggalnya.

“Genangan air yang cepat surut itu terjadi akibat hujan deras yang cukup lama. Kami tenang menghadapinya, walaupun harus tetap waspada jika air kali di dekat komplek meluap,” katanya, Minggu (28/2/2016).   

Dia dan warga perumahan itu wajar jika selalu waspada menghadapi musim hujan karena pengalaman beberapa tahun lalu, kawasan tempat tinggalnya kebanjiran gara-gara tebing longsor sehingga air kalinya meluap hingga masuk rumah dalam komplek tersebut.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, akibat hujan yang turun dengan curah tinggi dalam waktu yang cukup lama mengakibatkan terjadi genangan air hingga masuk beberapa rumah milik warga.

Lokasi banjir diantaranya perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI) Blok B. Rw.09 dan Jl Kemuning 3 di Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang dengan ketinggian sekitar 50-60 cm sehingga airnya masuk ke beberapa rumah.

Selanjutnya di Perumahan Reni Jaya, Kelurahan Pamulang Barat meliputi antara lain wilayah Rw.19 dan Rw.21 dengan kedalaman mencapai 30-50 cm serta di Kampung Bulak Rw.01, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren dengan ketinggian air 60-80 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper