Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRL Duri Terganggu, Transjakarta Tambah 8 Armada di Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru

PT Transportasi Jakarta mengalihkan sebagian armadanya untuk diperbantukan di Koridor 3 Terminal Kalideres - Halte Pasar Baru, untuk mengurangi kepadatan penumpang dijalur tersebut seiring dengan terganggunya perjalanan KRL Jabodetabek, Kamis (10/3/2016).
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta mengalihkan sebagian armadanya untuk diperbantukan di Koridor 3 Terminal Kalideres - Halte Pasar Baru, untuk mengurangi kepadatan penumpang dijalur tersebut seiring dengan terganggunya perjalanan KRL Jabkdetabek, Kamis (10/3/2016).

Humas PT Transjakarta Prasetya Budi mengatakan bahwa tidak ada instruksi bagi bus-bus feeder khusus stasiun untuk membantu melayani penumpang di luar rute, seiring adanya ada gangguan KRL akibat kereta anjlok di Tanah Abang dan kebakaran di Pesing hari ini.

"Belum ada instruksi ke feeder-feeder. Tapi memang penumpang Transjakarta, khususnya koridor 3, penumpangnya cukup padat. Ke ungkinan dampak anjloknya kereta di Tanah Abang," ujarnya, Kamis (10/3/2016).

Menurutnya kepadatan itu terjadi dimungkinkan karena penumpang kereta yang dari Stasiun Tangerang, Rawabuaya, Kalideres, Taman kota, Bojong Indah dan Pesing, beralih menggunakan Transjakarta.

"Tapi untuk mengurangi kepadatan itu, kami perbantukan bus dari koridor lain ke koridor 3 sebanyak 8 unit bus," terangnya.

Pihaknya berharap hal itu cukup bisa membantu masyarakat untuk melanjutkan perjalanannya menggunakan Transjakarta.

Koridor 3 Transjakarta adalah koridor Transjakarta yang melayani rute dari Terminal Kalideres sampai halte Pasar Baru.

Jalan-jalan yang dilalui koridor 3 adalah Daan Mogot, Kyai Tapa, Hasyim Ashari, Hayam Wuruk/Gajah Mada, Juanda/Veteran, Pos, lalu berbelok memutari Kantor Pos Pusat melewati Lapangan Banteng Utara untuk kembali ke Kalideres.

Koridor 3 terintegrasi dengan KA Commuter Jabodetabek di Stasiun Taman Kota, Stasiun Rawa Buaya, Stasiun Pesing dan Stasiun Juanda.

Sebelumnya diketahui, bahwa PT KAI Commuter Jabodetabek memohon maaf atas gangguan perjalanan yang terjadi di lintas Tanah Abang - Manggarai sehubungan adanya gangguan operasional kereta jarak jauh senja solo di wesel 13 B1,B2 stasiun Tanah Abang dan persitiwa kebakaran di Pesing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper