Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemacetan di Sekitar Bandara, Pemkot Tangerang Terus Koordinasi

Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk terus berkoordinasi dalam menyelesaikan persoalan kemacetan di kawasan sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 17 Maret 2016  |  01:37 WIB
Wali kota Tangerang Arief Wismansyah1 - tangerangkota.go.id
Wali kota Tangerang Arief Wismansyah1 - tangerangkota.go.id

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk terus berkoordinasi dalam menyelesaikan persoalan kemacetan di kawasan sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pasalnya, terminal 3 di Bandara Internasional Soekarno Hatta diperkirakan segera rampung pada Mei 2016 sehingga dikhawatirkan meningkatkan kepadatan di sekitar kawasan bandara.

"Pengembangan bandara yang kini tengah berlangsung turut membawa ekses terhadap kepadatan lalu-lintas di Kota Tangerang, khususnya sekitar Benda, Batuceper, dan Neglasari," kaya Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang pada Rabu (16/3/2016).

Dia memaparkan soal penyempitan lebar jalan yang terletak di persimpangan Rawa Bokor yang menjadi salah satu masalah yang harus segera dicarikan solusinya.

Menurutnya, perlu ada evaluasi serta penataan secara menyeluruh terkait prasarana jalan di kawasan Bandara Soekarno Hatta karena akses jalan dari dan menuju bandara sudah tidak dapat menampung arus kendaraan.

Akibatnya, akses jalan perimeter saat ini digunakan sebagai jalan utama oleh masyarakat Kota ataupun Kabupaten Tangerang.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang mengusulkan kepada instansi terkait untuk menunda pemberlakuan jalan satu arah dari parimeter karena kondisi lalu lintas sudah padat.

“Pada dasarnya, Pemkot Tangerang siap memfasilitasi dan akan terus berkoordinasi agar permasalahan lalu-lintas bisa tersolusikan secara komprehensif," tegasnya.

Tak hanya itu, Arief juga mengharapkan adanya sinergisitas dari semua pihak, mulai dari Kementerian Pekerjaan Umum, Angkasa Pura II, PT Kereta Api, PT. Marga Kunciran Cengkareng (JORR II), Bappenas, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemkot Tangerang, dan pemangku kepentingan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang bandara soekarno-hatta
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top