Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara Pemkot Tangerang Meriahkan Earth Hour 2016

Pemkot Tangerang berpartisipasi dalam Earth Hour 2016 dengan melakukan pemadaman listrik selama satu jam pada pukul 20.30-21.30 WIB. n
Earth Hour/irishinbritain
Earth Hour/irishinbritain

Bisnis.com, TANGERANG - Pemkot Tangerang berpartisipasi dalam Earth Hour 2016 dengan melakukan pemadaman listrik selama satu jam pada pukul 20.30-21.30 WIB.

Adapun tiga titik di Kota Tangerang dilaporkan mematikan listriknya untuk sejenak, antara lain di Kawasan Pasar Lama, Kantor Wali Kota Tangerang dan Tugu Adipura.

Khusus perayaan Earth Hour 2016, acara Selebrasi Switch Off Earth Hour dan Culinary Night diadakan oleh Komunitas Earth Hour Tangerang dipusatkan di Pasar Lama Kota Tangerang, Sabtu (19/3/2016).

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk ikut terlibat secara aktif dalam menjaga kelestarian bumi yakni dengan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan alat elektronik.

"Contohnya seperti apa yang telah dilakukan oleh temen-temen komunitas Earth Hour Tangerang yang telah mengadakan acara ini," ujarnya, mengutip keterangan resminya, Minggu (20/3/2016).

Menurutnya, pelaksanaan Earth Hour 2016 di Kota Tangerang sengaja dipusatkan di Pasar Lama Kota Tangerang dan digabung dengan acara culinary night guna menggugah kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, mengingat banyaknya pengunjung yang biasa memadati kawasan Pasar Lama.

"Biasanya kan diadakan di sekitar pusat pemerintahan, tetaoi kali ini diadakan di Pasar Lama karena kami ingin sosialisasikan gerakan ini langsung kepada masyarakat Kota Tangerang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper