Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Flu Burung, DKI Sweeping dan Tertibkan Peternakan Unggas

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan sweeping dan penertiban sejumlah peternakan unggas di wilayahnya, guna menekan penyebaran flu burung di Ibu Kota.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 21 Maret 2016  |  22:18 WIB
Peternakan unggas - disnak.jabarprov.go.id
Peternakan unggas - disnak.jabarprov.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan melakukan sweeping dan penertiban sejumlah peternakan unggas di wilayahnya, guna menekan penyebaran flu burung di Ibu Kota.

Pekan lalu, tepatnya Selasa (15/3/2016), ditemukan kasus kematian unggas daerah Cilandak, Jakarta Selatan, yang di duga terinfeksi virus H5N1 alias flu burung.

Kepala Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni menyatakan, bahwa pihaknya melakukan tes laboratorium dan kasus unggas di Cilandak dinyatakan positif flu burung.

Pihaknya langsung melakukan sejumlah langkah penanganan terhadap unggas dan manusia yang berpotensi terinfeksi virus flu burung itu, seperti  sweeping, bio-security, dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI.

"Kami akan melakukan sweeping dan penertiban-penertiban penampungan unggas yang ada di Jakarta," ujarnya, Senin (21/3).

Pihaknya akan bekerja sama dengan lurah, camat, satpol pp, guna meningkatkan sweeping di daerah masing-masing, sebagai salah satu bentuk implementasi Perda No.4/2007, tentang Pengendalian, Pemeliharaan dan Peredaran Unggas.

"Kita akan bekerja sama, melakukan sweeping terhadap masyarakat yang masih memelihara unggas di permukiman. Kita bersihkan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

flu burung
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top