Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tangerang Bentuk Kampung KB

Pemkot Tangerang mencanangkan pembentukan Kampung Keluarga Berencana di Kelurahan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 23 Maret 2016  |  11:04 WIB
Kantor Wali Kota Tangerang - Istimewa
Kantor Wali Kota Tangerang - Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG--Pemkot Tangerang mencanangkan pembentukan Kampung Keluarga Berencana di Kelurahan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari.

Kampung KB ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi laju pertumbuhan penduduk.
Pencanangan program ini dilakukan langsung oleh Wali kota Arief R. Wismansyah di depan Kantor Kelurahan Kedaung Baru, Neglasari, Selasa (22/03).

"Kota Tangerang adalah salah satu kota yang pertumbuhan jumlah penduduknya sangat pesat," kata Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, mengutip keterangan resminya, Rabu (23/3).

Menurutnya, program KB telah memilikiperan dalam mengajarkan kepada masyarakat tentang pentingnya perencanaan dalam mewujudkan keluarga sejahtera.
Oleh karena itu, dirinya menekankan Program KB juga membantu usaha para orang tua untuk bisa menjadi orang tua yang cerdas, yang tidak hanya mampu merencanakan pendidikan atau masa depan anak-anaknya tapi juga mampu membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini di keluarganya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang Mokhamad Rakhmansyah mengatakan pembentukan Kampung Keluarga Berencana ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Tangerang.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat di tingkat kelurahan guna mewujudkan keluarga kecil berkualitas," paparnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top