Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

April 2016, Pemprov DKI Uji Coba Tanpa "Three In One"

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan akan melakukan uji coba tanpa three in one selama sepekan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 29 Maret 2016  |  13:41 WIB
Rambu Three In One di jalan protokol Jakarta - Ilustrasi
Rambu Three In One di jalan protokol Jakarta - Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan akan melakukan uji coba tanpa three in one selama sepekan.

Ahok mengaku telah megintruksikan kepadan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta untuk mengkaji kebijakan tersebut.

"Saya sudah minta Dishub untuk mengkaji. Kita berdebat lah, mungkin kita uji coba saja selama seminggu tanpa three in one gimana," kata Ahok, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Hal tersebut dilakukan lantaran untuk mengkaji dampak dari penghapusan sistem three ini one. Ahok menuturkan uji coba tersebut akan mulai dilakukan April 2016. "Sekarang sudah tidak ada three ini one kok. Kamu lihat saja ada terobos-terobos," kata Ahok .

Pasalnya menurut Ahok sitem tersebut tidak efektif." Nggak ngefek juga, kamu kira siapa juga yang mau periksa kaca gelap," tuturnya. Sebagai penggantinya, Ahok telah menyiapkan beberapa sistem pengganti, sebagai contoh Transjakarta dan Electronic Road pricing (ERP).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov dki
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top