Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penghuni Rusun Kapuk Muara Ternyata Banyak yang Punya Mobil

Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan hunian rumah susun bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), ternyata belum sepenuhnya tepat sasaran.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan hunian rumah susun bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), ternyata belum sepenuhnya tepat sasaran. Buktinya, di Rusun Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, masih banyak warga penghuni rusun yang memiliki mobil pribadi.

Pantauan Beritajakarta.com, puluhan mobil milik penghuni rusun tersebut terlihat terparkir di sepanjang Jalan SMPN 122 yang merupakan akses menuju pintu masuk rusun. Jumlah kendaraan yang parkir di ruas jalan itu bisa dua kali lipat banyaknya pada malam hari.

"Jadi yang punya mobil parkir di depan jalan. Soalnya kan dilarang masuk mobilnya. Paling yang masuk rusun itu bus sekolah, ambulan atau Transjakarta‎ saja," kata Yanti (32) salah seorang penghuni Rusun Marunda, Rabu (27/4)

Ia mengakui, sebagian besar penghuni rusun ini tinggal dengan membawa mobil pribadi. Namun bedanya, mobil mereka kini tidak bisa lagi diparkirkan di dalam areal rusun.

Sementara itu, Ijul (32), salah seorang petugas keamanan Rusun Kapuk Muara mengatakan telah diberi perintah untuk melarang kendaraan milik penghuni rusun masuk ke dalam. Kalau pun ada kendaran yang parkir di dalam, umumnya milik pengelola atau pejabat Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI yang tengah ada kegiatan.

"Kita nggak berani izinkan mobil ke dalam, soalnya ada larangan kepala dinas. Kalau mereka parkir di jalan ya kita tidak bisa ikut campur," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper