Pemprov DKI Akan Buka Lapangan Banteng 24 Jam

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, akan membuka kawasan Lapangan Banteng 24 jam. Selama ini, Lapangan Banteng tidak dapat dinikmati orang sampai malam hari.
Newswire | 02 Mei 2016 16:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, akan membuka kawasan Lapangan Banteng 24 jam. Selama ini, Lapangan Banteng tidak dapat dinikmati orang sampai malam hari.

"Nanti taman itu dibuat terang 24 jam. Jadi orang-orang tetap bisa menikmati sampai malam hari," kata Basuki, dalam Rapat Pimpinan, Senin (2/5).

Basuki menilai selama ini kawasan seluas empat hektare itu tidak dimanfaatkan dengan baik. Padahal lokasi itu bisa dimanfaatkan pedagang kaki lima (PKL). Oleh karena itu. pihaknya akan membangun Lenggang Jakarta seperti di Monumen Nasional. Sehingga warga yang berkunjung juga tetap dapat memberikan dampak ekonomi.

"Selama ini disia-siakan lahan 4-5 hektare. Bisa bikin model Lenggang Jakarta, silahkan orang menikmati. Tapi makanan harus ada sertifikat dari BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan) juga," ucapnya.

Di lokasi itu juga ada beberapa sarana olah raga yang bisa dimanfaatkan oleh warga, seperti lapangan sepak bola.

"Setelah orang sholat Jumat di Masjid Istiqlal juga bisa mampir, jemaat dari Katedral juga banyak yang akan kesitu kalau ditata dengan baik," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok

Sumber : Berita Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top