Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsleting Listrik Sebabkan Satu Rumah di Bukit Duri Ludes Terbakar

Sebuah rumah tinggal yang dihuni dua keluarga di Jalan Lapangan Ros, Gang Rukun RT 03/05, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, ludes terbakar pada Jumat (13/5) dinihari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2016  |  10:32 WIB
Korsleting Listrik Sebabkan Satu Rumah di Bukit Duri Ludes Terbakar
Ilustrasi - newsone.tv
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah rumah tinggal yang dihuni dua keluarga di Jalan Lapangan Ros, Gang Rukun RT 03/05, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, ludes terbakar pada Jumat (13/5) dinihari. Api diduga dari korsleting listrik.

Salah seorang saksi yang merupakan saudara dari pemilik rumah yang terbakar, Nolis (35) mengatakan, sebelum terjadi kebakaran lampu sempat padam kemudian menyala berulang kali.

"Lampu rumah warga di sekitar sini dua kali mati, pertama mati sekitar 10 detik, kemudian nyala lagi, terus mati lagi, nyala lagi. Begitu saya mau tidur, sepupu saya bangunin saya, kasih tahu kalau rumahnya di sebelah kebakaran, saya lihat api sudah gede gitu," kata Nolis.

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Dua unit damkar dari wilayah Jakarta Timur, kemudian sisanya dari wilayah Jakarta Selatan. Beruntung api tidak sempat meluas kebangunan di sekitarnya.

Pukul 01.00 api sudah bisa dikendalikan. Setelahnya, dilakukan proses pendinginan selama kurang lebih satu jam.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Nimun mengatakan, pihaknya sempat terkendala akses menuju rumah yang terbakar lantaran berada di kawasan padat penduduk. Meski demikian kondisi itu bisa segera ditangani. Terlebih pasokan air mencukupi lantaran di belakang rumah yang terbakar terdapat saluran PHB.

"Yang terbakar 50 meter persegi, jadi itu satu rumah tapi ada dua bangunan berbentuk L, yang ludes terbakar bangunan di bagian belakang, habis semua," tandas Nimun.

Ditambahkan Nimun, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini, namun ditaksir kerugian mencapai Rp 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top