Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

169 Paket Konsolidasi Senilai Rp1,1 Triliun Selesai Dilelang

Sebanyak 169 paket konsolidasi senilai Rp1,1 triliun telah selesai dilelang dan diperoleh pemenangnya oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Provinsi DKI Jakarta.
Lelang/Ilustrasi-Ibsolutions.com
Lelang/Ilustrasi-Ibsolutions.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 169 paket konsolidasi senilai Rp1,1 triliun telah selesai dilelang dan diperoleh pemenangnya oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Provinsi DKI Jakarta.

Yanuardi, Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM BPPBJ Provinsi DKI Jakarta menyatakan, bahwa sebanyak 169 paket kegiatan yang telah selesai dilelang per 11 Mei 2016 tersebut masih 24% dari total 702 paket lelang konsolidasi.

"Saat ini dari 702 paket konsolidasi dengan nilai Rp9,84 triliun telah selesai dilelang 169 paket konsolidasi senilai Rp1,1 triliun," ujarnya, Senin (16/5/2016).

Menurutnya, dari 169 paket konsolidasi tersebut terbagi dalam 4 kategori, yakni kategori pengadaan barang sebanyak 63 paket senilai Rp472 miliar, kategori pekerjaan konstruksi sebanyak 13 paket senilai Rp361 miliar, kategori jasa lainnya sebanyak 43 paket senilai Rp182 miliar, dan paket jasa konsultasi sebanyak 50 paket senilai Rp85 miliar.

Yanuardi memaparkan, bahwa hingga saat ini terdapat 1.284 paket kegiatan yang telah didaftarkan oleh 107 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Provinsi DKI Jakarta.

Namun, dari 1284 paket kegiatan itu, kemudian di konsolidasikan alias dimampatkan menjadi 702 paket konsolidasi dengan nilai pagu anggaran Rp9,84 triliun. Beberapa paket konsolidasi yang telah rampung tersebut mayoritas berasal dari 15 skpd dengan pagu anggaran terbesar.

"Tapi dari 15 skpd itu ada 5 SKPD yang paling besar, yakni Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dishubkominfo, Dinas Perumahan, Dinas Bina Marga, Dinas Olahraga dan Pemuda DKI ," ujarnya.

Yanuardi mencontohkan, Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan telah selesai 10 paket, Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan 10 paket, Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah DKI 9 paket, Dinas Bina Marga DKI 9 paket, Dinas Olahraga dan Pemuda DKI 8 paket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper