Wagub Djarot Minta Anak-anak Diawasi Saat Main Petasan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta kepada warga agar ikut mengawasi sekaligus melarang anak-anak dan remaja bermain petasan selama Ramadan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta kepada warga agar ikut mengawasi sekaligus melarang anak-anak dan remaja bermain petasan selama Ramadan. Mengingat, petasan selama ini kerap menjadi pemicu tawuran antar warga di sejumlah wilayah Ibukota.

"Di Jakarta itu orangnya gampang marah. Makanya saya berpesan di lingkungan Menteng Atas supaya bisa melarang anak-anak main petasan," kata Djarot saat Safari Ramadan di Masjid Al Falah, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (7/6).

Ia mengutarakan, kultur masyarakat Jakarta dengan Blitar, Jawa Timur sangat berbeda. Warga Jakarta terbilang lebih cepat emosi ketimbang masyarakat di daerah yang sempat dipimpinnya tersebut.

"Harus saling menjaga kedamaian. Kalau sekadar kita menahan lapar dan dahaga, anak saya umur 10 tahun pun sebulan penuh kuat puasa," ucapnya.

Seperti diketahui, tawuran antar warga kerap terjadi. Terakhir, tawuran antar warga terjadi di kawasan Jatinegara, karena petasan. Akibat peristiwa itu satu ruko terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper