Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bazar Sembako Ramadan di Tangsel Diminta Merata

Sejumlah warga Tangerang Selatan meminta agar Pemkot Tangsel dan Bulog Divisi Regional Tangerang kembali menyelenggarakan bazar barang kebutuhan pokok untuk meringankan beban mereka menyambut Lebaran.
Ilustrasi: Pasar murah sembako/Antara
Ilustrasi: Pasar murah sembako/Antara

Bisnis.com, TANGSEL - Sejumlah warga Tangerang Selatan (Tangsel) meminta agar Pemkot Tangsel dan Bulog Divisi Regional Tangerang kembali menyelenggarakan bazar barang kebutuhan pokok untuk meringankan beban mereka menyambut Lebaran.

Sumardi, warga Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangsel, mengatakan sebaiknya bazar Ramadan barang kebutuhan pokok (sembako) yang diselenggarakan di lapangan kantor Kecamatan Pamulang kemarin, Kamis (9/6/2016). agar dilaksanakan pula di tempat lain di wilayah Tangsel.

“Walaupun saya tinggal di wilayah kecamatan Pamulang, tetapi jaraknya jauh dari kantor kecamatan, tempat diselenggarakan bazar. Maka saya berharap bazar dilakukan lagi di tempat-tempat lain secara merata,” katanya, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, seharusnya bazar diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, seperti dirinya sebagai kurir perusahaan swasata pengiriman barang yang sangat berat menghadapi lonjakan harga barang kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

Dia mengatakan, saat menjalankan tugas mengirim paket ke wilayah Pamulang, mampir salat Duhur di masjid komplek kantor kecamatan Pamulang, sempat sempat melihat kegiatan bazar tersebut.  

Sementara itu, Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Bulog berencana menyelenggarakan bazar atau pasar murah di 7 titik kecamatan dan satu titik tingkat kota pada 23 Juni 2016.

“Pasar murah itu akan dilaksanakan secara serentak untuk membantu kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran,” katanya.

Adapun bazar Ramadan yang digelar di lapangan kantor kecamatan Pamulang kemarin (9/6/2016) telah menjual daging sapi sebanyak 600 kg, minyak goreng 500 kg, gula pasir 500 kg, dan bawang mencapai 300 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler