Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENDAFTARAN SEKOLAH: DKI Perpanjang Pendaftaran PPDB Online

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online atau daring karena sempat mengalami kendala pada server.

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online atau daring karena sempat mengalami kendala pada server.

"Sejak pertama kali dibuka yaitu pada Rabu (15/6) sempat mengalami kendala pada server. Oleh karena itu, masa pendaftaran diperpanjang," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Pria yang lebih akrab disapa Ahok itu mengaku terus melakukan pemantauan sejak pertama kali dibuka sampai dengan hari ini. Dia pun meminta sistemnya segera diperbaiki.

"Saya sudah cek, kemarin katanya server down, tapi sekarang sudah normal lagi, makanya kami perpanjang. Saya minta Dinas Pendidikan memberikan pelayanan yang terbaik," ujar Ahok.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adriyanto mengakui memang sempat ada kendala dalam PPDB online saat pertama kali dibuka sehingga pihaknya memperpanjang masa pendaftaran.

"Ketika server down kemarin, kami langsung perbaiki, dan malam harinya sistem sudah berjalan normal lagi. Bahkan, tadi pagi juga sempat down lagi, tapi cepat kami perbaiki, dan normal lagi," tutur Sopan.

Semula, dia mengungkapkan pendaftaran online tersebut hanya dibuka selama dua hari, yakni 15 hingga 16 Juni 2016 untuk tingkat SMA sederajat. Namun karena ada masalah, pendaftaran diperpanjang.

"Kami perpanjang masa pendaftaran sesuai dengan jumlah hari yang mengalami kendala. Kalau mengalami masalah sampai dua hari, berarti kami perpanjang sampai dua hari ke depan," ungkap Sopan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper